Senin, 04 Juli 2011

AGAR RAJIN SHOLAT

Ketika kita mengetahui manfaat sholat kita pasti bersemangat.

Ketika kita memperlajari cara sholat kita pasti berjuang, karena dulu saya belajar sholat hanya ikut-ikutan jadi ketika ingin belajar cara sholat beneran agak susah juga. Usahakan belajar sholat yang benar sesuai dengan cara sholat Rasulallah.

Lalu...

BerDo'a supaya diberi keikhlasan, karena terkadang kita sulit untuk ikhlas. ketika kita berdo'a maka itu merupakan tanda bahwa Allah memberikan kebaikan bagi kita.

Jika melakukan sesuatu itu kembali ke NIATnya dulu.

Nah NIAT yang baik itu yang dilandasi dengan IKHLAS.

Nah karena IKHLAS maka kita tidak memikirkan macem2.

Coba deh agar lebih IKHLAS dalam shalat dengan melihat hikmah2 yang terdapat dari shalat itu.

baik dari segi KESEHATAN dan KETENANGAN jiwa.

INSYA ALLAH shalatnya pasti lebih mengasyikkan.

- coba jadikan sholat itu bukan sebagai kewajiban lagi, melainkan menjadi kebutuhan, sama halnya seperti makan ataupun minum.

- setiap merasa malas atau enggan melakukannya, cobalah beristighfar kepada Allah SWT, karna rasa malas itu datangnya dari syetan dan insyaAllah jika anda beristighfar maka syetan tersebut akan lari dan rasa malas anda akan hilang.

- perbanyaklah bergaul dengan orang-orang sholeh dan orang yang rajin sholatnya, insya Allah mereka akan selalu mengajak untuk sholat dan memberikan nasihat yang , ketika ada rasa malas untuk sholat.

- pahami makna dan manfaat dari sholat itu sendiri baik untuk akhirat ataupun untuk duniawi, maka semakin mengerti akan makna sholat itu sendiri maka akan semakin cinta akan sholat.

insyaAllah....

Wallohu’alam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar